Rabu, 01 Maret 2017

  1.  Jenis-jenis aplikasi yang digunakan dalam bisnis online beserta fungsinya 
a. Aplikasi PDS
Fungsi : Movement Planner memungkinkan petugas memantau jalur kereta api sekaligus memperoleh informasi menyangkut "apakah suatu lokomotif layak beroprasi" ?
b. Roambi Visualizer
Fungsi  : Memungkinkan jajaran eksekutif  untuk menyimak dan menganalisis data dari sistem utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, trend, dan proyeksi secara real-time menggunakan Iphone.
c.  Aplikasi Diagnosis
Fungsi : Terspesifikasi untuk industri.

d.  Pengawasan dan Aplikasi Intelejen Bisnis
Fungsi : untuk pengambilan keputusan serta menentukan pola dan tren berdasarkan sejumlah besar data.
e.   Aplikasi Analisator
Fungsi : memantau lalulintas pada web.
f.    Mobile SalesPro
Fungsi : menggabungkan beberapa sistem dan database kedalam sistem terpadu guna menopang kinerja divisi penjualan.

  1. Masalah-masalah yang diselesaikan oleh organisasi bisnis menggunakan perangkat digital mobile:
    1. Ketika Jackson tidak dapat mengakses Wifi, ia menggunakan sinyal 3G dari Ipad. Ipad tersebut menyediakan akses langsung untuk seluruh kegiatan operasional perusahaannya, sehingga ia bisa menganalisis data pelanggannya, memperbarui konten yang dimasukkan dalam web perusahaannya, ataupun menyetujui desain baru yang dibuat. 
    2. Beroperasi di 60 negara, perusahaan Dow Corning menawarkan lebih dari 7000 produk dan layanan untuk keperluan industri maupun masyarakat pada umumnya, produk yang ditawarkan mulai dari lem sampai dengan minyak pelumas, dikirim dalam bentuk padat, cair, maupun bubuk. Aplikasi Rombi Visualizer memungkinkan jajaran eksekutif Dow Corning untuk menyimak dan menganalisis data dari sistem utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara Real-time menggunakan iPhone. Aplikasi tesebut menayangkan tampilan yang sederhana dan intutif dari data yang rumit kepada para manajer di perusahaannya. 
    3. Aplikasi Roambi Visualizer memmungkinkan untuk menyimak dan menganalisis dataa dari sistem utama perusahaan seperti grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara real-time menggunakan iPhone. 
    4. Pengguna aplikasi Mobile SalesPro dapat mendistribusikan informasi mengenai penjualan,dengan menggunakan data terkini, harga sewa dan ketesediaan barang saat ini. Berkat aplikasi ini divisi penjualan Sunblet dapat dengan cepat memberikan jawaban kepada pelanggan mereka walaupun mereka sedang berada di lokasi proyek.  
    5. Jalur kereta api yang sulit untuk dipantau oleh petugas. menggunakan aplikasi PDS Movement Planner memungkinkan petugas untuk memantau jalur kereta api sekaligus mengetahui apakah suatu lokomotif layak beroperasi.
 
  1. Keuntungan yang diperoleh perusahaan ketika mereka melengkapi karyawannya dengan perangkat digital mobile :
a.  Untuk mempermudah dalam berkomunikasi dengan kantor, diller, maupun pelanggan.
b.  Berinteraksi dan menyelenggarakan acara sesuai dengan tanggal yang telah disepakati.
c.  Cepat dalam berkomunikasi, cepat menyampaikan dan mendapatkan informasi.
d. Meningkatkan kinerja kerja seperti layanan konsumen, bagian desain sampaipengendalian kualitas.
e. Untuk menopang divisi penjualan dan memudahkan untuk mengendalikan karyawan dari jauh.
f. Untuk mempermudah karyawan dalam mengakses surel, kontak, dokumen, serta persentasi elektronis.
g. Dapat mendistribusikan informasi mengenai penjualan, dengan menggunakan data terkini, harga sewa dan ketesediaan barang saat ini.
h.  Membauat pekerjaan karyawan lebih efektif.

  1. Bagian-bagian yang menunjukan bahwa IT memiliki kegunaan dasar dalam :
a. Solving problem 
  •      Ketika Jackson tidak dapat mengakses Wifi, ia menggunakan sinyal 3G dari Ipad. iPad tersebut menyediakan akses langsung untuk seluruh kegiatan operasional perusahaannya, sehingga ia bisa menganalisis data pelanggannya, memperbarui konten yang dimasukkan dalam web perusahaannya, ataupun menyetujui desain baru yang dibuat. 
  •     Berkat aplikasi Mobile SalesPro divisi penjualan Sunblet dapat dengan cepat memberikan jawaban kepada pelanggan mereka walaupun mereka sedang berada di lokasi proyek. 
  •      Ipad menyediakan akseslangsung untuk seluruh kegiatan operasional perusahaannya, sehingga bisa menganalisis data pelanggannya, memperbarui konten yang dimasukkan dalam web perusahaan, ataupun menyetujui desain baru yang dibuat. 
  •     GE Mobile Center of Excellence (nama salah satu divisi di organisasi General Electric) telah mengembangkan lusinan aplikasi iPhone dan iPad, diantaranya aplikasi diagnosis terspesifikasi untuk industry, aplikasi pengawasan, dan aplikasi intelijen bisnis untuk pengambilan keputusan serta menentukan pola dan tren berdasarkan sejumlah besar data. 
  •     Aplikasi Rombi Visualizer memungkinkan jajaran eksekutif Dow Corning untuk menyimak dan menganalisis data dari sistem utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara Real-time menggunakan iPhone. Aplikasi tesebut menayangkan tampilan yang sederhana dan intutif dari data yang rumit kepada para manajer di perusahaannya. 
b.      Unlocking creativity       
  •     Dapat menganalisis data pelanggan, memperbarui konten yang dimasukan dalam web perusahaannya, atau menyetui desain baru yang dibuat. 
  •      Mengembangkan bisnis sampai ke berbagai belahan dunia .
  •    Mencakup fitur kalender, surel, pengelolaan kontak, serta kemampuan untuk menciptakan dan mengedit dokumen, pengolah angka, dan slide presentasi.

c.    Make people more effective 
  •      Menggunakan iPhone dan iPad dapat mengendalikan  karyawan dari jauh.  
  •   Aplikasi PDS memungkinkan petugas memantau jalur kereta api sekaligusmemperoleh informasi menyangkut "apakah suatu lokomotif layak beroprasi" ?
  •    Aplikasi Analisator untuk iPhone yang diterapkan oleh Dow Corning, Mampu memantau lalu lintas pada web.
  •     Aplikasi Roambi Visualizer untuk menyimak dan menganalisis data dari sistem utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, trend, dan proyeksi secara real-time menggunakan iPhone. 
  •      Dapat mengakses daya perusahaan yang dimiliki dari jauh.
  •    Dengan iPad bisa menganalisis data pelanggan, memperbarui konten yang dimasukkan dalam web perusahaan, ataupun menyetujui desain baru yang dibuat. 
  •     Melalui web dapat mengetahui konten apa saja yang digunakan dan yang tidak digunakan, walaupun sedang berada di rumah, kantor, maupun perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar